• Kepala Dinas
  • Sekretaris
  • Kepala Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan
  • Kepala Bidang Data dan Pengelolaan Perikanan
Nama : Ir. H.T. WAHIDUDIN, M.Si
NIP : 19610817 198903 1 005
Golongan : IV/c
Jabatan : Kepala Dinas

Uraian Tugas :

  1. Perumusan kebijakan di Bidang Pemberdayaan Usaha Perikanan, Bidang Data dan Pengelolaan Perikanan, serta Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan;
  2. Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di Bidang Pemberdayaan Usaha Perikanan, Bidang Data dan Pengelolaan Perikanan, serta Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan;
  3. Koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Dinas Perikanan dan Kelautan;
  4. Koordinasi pelaksanaan supervisi dan pengawasan penyelenggaraan administrasi pemerintahan;
  5. Pengelolaan barang milik/kekayaan negara/daerah yang menjadi tanggung jawab Dinas Perikanan dan Kelautan;
  6. Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Dinas Perikanan dan Kelautan;
  7. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan di lingkungan Dinas Perikanan dan Kelautan;
  8. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya.
  • Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Perikanan
  • Kepala UPTD BBI Pangkalan Kerinci
  • Kepala Subbagian Tata Usaha UPTD BBI Pangkala...
Nama : BAHRAINI, S.Pi, M.Si
NIP : 19721027 199703 2 002
Golongan : IV/a
Jabatan : Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Perikanan

Uraian Tugas :

Menyelenggarakan perumusan kebijakan serta koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang Pengembangan SDM Perikanan, Kemitraan dan IPTEK Perikanan serta Kelembagaan Perikanan

Nama : ABDUL KADIR, S.Pi, M.Si
NIP : 19740101 200801 1 018
Golongan : III/d
Jabatan : Kepala UPTD BBI Pangkalan Kerinci

Uraian Tugas :

Nama : TRI PUTRANTO MULYADI, S.Pi
NIP : 19751019 201001 1 008
Golongan : III/c
Jabatan : Kepala Subbagian Tata Usaha UPTD BBI Pangkalan Kerinci

Uraian Tugas :

Nama : H.T. NAHAR, SP, M.Si
NIP : 19650605 199203 1 012
Golongan : IV/b
Jabatan : Sekretaris

Uraian Tugas :

  1. Koordinasi kegiatan Dinas Perikanan dan Kelautan;
  2. Koordinasi dan penyusunan rencana, program, dan anggaran Dinas Perikanan dan Kelautan;
  3. Pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip, dan dokumentasi Dinas Perikanan dan Kelautan;
  4. Pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana;
  5. Koordinasi dan penyusunan Peraturan Perundang-undangan serta pelaksanaan advokasi hukum;
  6. Penyelenggaraan pengelolaan barang milik/kekayaan negara/daerah dan layanan pengadaan barang/jasa; dan
  7. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.
  • Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan
  • Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian
Nama : AHMAD ANDRY, S.Pi
NIP : 19840406 200904 1 001
Golongan : III/d
Jabatan : Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan

Uraian Tugas :

  1. Menyusun rencana, program dan anggaran Subbagian Program dan Keuangan berdasarkan Rencana Kerja dan Rencana Strategis Dinas Perikanan dan Kelautan;
  2. Menghimpun dan menelaah Peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lainnya yang berkaitan dengan Subbagian Program dan Keuangan;
  3. Koordinasi penyusunan rencana, program dan anggaran unit kerja di lingkungan Dinas Perikanan dan Kelautan;
  4. Mengkoordinasikan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis di Subbagian Program dan Keuangan;
  5. Menghimpun data dan informasi perencanaan pembangunan di lingkup tugasnya;
  6. Memfasilitasi pelaksanaan koordinasi dengan unit kerja laon untuk menyiapkan bahan penyusunan rencana strategis dinas;
  7. Menyusun dan menyiapkan bahan dan pelaksanaan pengoordinasian penyusunan dokumen pelaksanaan meliputi rencana strategis (RENSTRA), Indikator Kinerja Utama (IKU), Rencana Kerja Tahunan (RKT), Rencana Kerja (RENJA), Rencana Kegiatan Anggaran (RKA), serta Penetapan Kinerja (PK);
  8. Menyiapkan bahan penyusunan laporan kinerja (LKj) triwulan dan tahunan, laporan tahunan, dan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD);
  9. Menyusun laporan capaian penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM);
  10. Menyusun Standar Pelayanan Publik (SPP);
  11. Melaksanakan fasilitasi pengukuran Survey Kepuasan Masyarakat (SKM);
  12. Menyusun dan menyiapkan bahan dan pelaksanaan pengoordinasian laporan keuangan, laporan tahunan dan laporan lainnya sesuai bidang tugasnya;
  13. Menyusun dan mengkoordinasikan DPA dan DPPA dalam bentuk anggaran kas;
  14. Menyusun dan mengkoordinasikan laporan triwulan dan semester realisasi kinerja dan anggaran;
  15. Melakukan pengelolaan administrasi keuangan;
  16. Melaksanakan pembinaan terhadap pemegang kas dan penyimpanan/pengurus barang dinas;
  17. Melaksanakan pengajuan, perubahan, pemotongan dan pendistribusian gaji pegawai;
  18. Melaksanakan analisis keuangan, perbendaharaan, verifikasi, akuntansi, monev anggaran dan pelaporan keuangan serta aset dinas;
  19. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan sesuai bidang tugasnya;
  20. Melaksanakan pembagian tugas, arahan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas bawahan;
  21. Melaksanakan monitoring dan evaluasi pada Subbagian Program dan Keuangan;
  22. Melaksanakan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  23. Melaksanakan tugas kedinasan lain dari Sekretaris sesuai dengan bidang tugasnya.
Nama : YEFLI SAS, SE
NIP : 19640815 199303 1 007
Golongan : III/d
Jabatan : Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Uraian Tugas :

  1. Menyusun rencana, program dan anggaran Subbagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan rencana kerja dan rencana strategis Dinas Perikanan dan Kelautan;
  2. Menghimpun dan menelaah Peraturan Perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lainnya yang berkaitan dengan Subbagian Umum dan Kepegawaian;
  3. Melaksanakan kegiatan pelayanan administrasi umum dan kepegawaian;
  4. Melaksanakan tertib administrasi naskah dinas;
  5. Melaksanakan penyusunan bahan rancangan dan pendokumentasian Peraturan Perundang-undangan;
  6. Menyusun dan mengkoordinasikan surat tugas perjalanan dinas dan pengendalian administrasi perjalanan dinas;
  7. Melaksanakan penyusunan, pedistribusian, dan pengiriman surat/naskah dinas dan arsip serta pengelolaan perpustakaan;
  8. Melaksanakan pengelolaan hubungan masyarakat dan pendokumentasian;
  9. Menyusun, mengkoordinasikan dan menyelenggarakan rapat dinas dan keprotokolan;
  10. Menyusun dan mengkoordinasikan rencana kebutuhan barang milik daerah di lingkungan daerah;
  11. Melaksanakan evaluasi pelaksanaan tata tertib penyimpanan, pemeliharaan, pendistribusian, inventarisasi dan penghapusan barang milik daerah di lingkungan dinas;
  12. Melaksanakan urusan rumah tangga, keamanan dan ketertiban di lingkungan dinas;
  13. Melaksanakan pemeliharaan dan pengelolaan barang milik daerah/negara di lingkungan dinas;
  14. Menyiapkan bahan penataan kelembagaan dan ketatalaksanaan di lingkungan dinas;
  15. Menyiapkan dan mengelola bahan bacaan dan aturan perundang-undangan;
  16. Menyiapkan dan menyusun bahan rencana kebutuhan formasi dan mutasi pegawai pada e-formasi;
  17. Melaksanakan penyusunan pengelolaan data kepegawaian;
  18. Menyiapkan bahan administrasi kepegawaian yang meliputi daftar hadir, cuti, file kepegawaian, SKP, kenaikan pangkat, gaji berkala, analisis beban kerja, analisis jabatan, DUK, sumpah/janji pegawai, pensiun, kartu pegawai, KARIS/KARSU, TASPEN, ASKES/BPJS, penyiapan dan pengusulan pensiun pegawai, peninjauan masa kerja, dan pemberian penghargaan serta peningkatan kesejahteraan pegawai;
  19. Mengusulkan izin belajar, tugas belajar, pendidikan, latihan dan lain-lain yang berhubungan dengan peningkatan profesionalisme pegawai;
  20. Menyusun dan melaksanakan administrasi kepegawaian daftar usulan pegawai untuk mengikuti pendidikan/pelatihan struktural, teknis, fungsional, ujian dinas, ujian penyesuaian ijazah dan usulan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS);
  21. Melaksanakan pembinaan jabatan fungsional dinas;
  22. Menyiapkan bahan pembinaan umum kepegawaian dan pengembangan karir serta disiplin pegawai;
  23. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan sesuai bidang tugasnya;
  24. Melaksanakan pembagian tugas, arahan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas bawahan;
  25. Melaksanakan monitoring dan evaluasi pada Subbagian Umum dan Kepegawaian;
  26. Melaksanakan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  27. Melaksanakan tugas kedinasan lain dari Sekretaris sesuai dengan bidang tugasnya.
Nama : Ir. H. IKHWANULSYAH, M.Si
NIP : 19650807 199303 1 007
Golongan : IV/b
Jabatan : Kepala Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan

Uraian Tugas :

  1. Perumusan kebijakan di bidang Produksi Budidaya, Kesehatan Ikan dan Lingkungan, Perbenihan dan Pengembangan Budidaya;
  2. Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang Produksi Budidaya, Kesehatan Ikan dan Lingkungan, Perbenihan dan Pengembangan Budidaya:
  3. Pemantauan, analisis, evaluasi, dan pelaporan di bidang Produksi Budidaya, Kesehatan Ikan dan Lingkungan, Perbenihan dan Pengembangan Budidaya:
  4. Pelaksanaan administrasi Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan;
  5. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan bidang tugasnya.
  • Kepala Seksi Perbenihan
  • Kepala Seksi Produksi Budidaya, Kesehatan Ika...
  • Kepala Seksi Pengembangan Budidaya
Nama : DEDY ARYANTO, S.Pi
NIP : 19750531 200012 1 001
Golongan : III/d
Jabatan : Kepala Seksi Perbenihan

Uraian Tugas :

  1. Menyusun rencana, program dan anggaran Seksi Perbenihan berdasarkan Rencana Kerja dan Rencana Strategis Dinas Perikanan dan Kelautan;
  2. Menghimpun dan menelaah Peraturan Perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lainnya yang berkaitan dengan Seksi Perbenihan;
  3. Membantu Kepala Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan dalam melaksanakan tugas dalam urusan perbenihan di bidang perikanan budidaya;
  4. Melaksanakan distribusi perbenihan ikan;
  5. Melaksanakan cara pembenihan ikan yang baik (CPIB);
  6. Melaksanakan pembinaan teknis usaha pembenihan perikanan;
  7. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan sesuai bidang tugasnya;
  8. Melaksanakan pembagian tugas, arahan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas bawahan;
  9. Melaksanakan monitoring dan evaluasi Seksi Perbenihan;
  10. Melaksanakan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain dari Kepala Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan sesuai dengan bidang tugasnya.
Nama : ENNIZARTI, S.Pi
NIP : 19730415 200312 2 007
Golongan : III/d
Jabatan : Kepala Seksi Produksi Budidaya, Kesehatan Ikan dan Lingkungan

Uraian Tugas :

  1. Menyusun rencana, program dan anggaran Seksi Produksi Budidaya, Kesehatan Ikan dan Lingkungan berdasarkan rencana kerja dan rencana strategis Dinas Perikanan dan Kelautan;
  2. Menghimpun dan menelaah Peraturan Perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lainnya yang baerkaitan dengan Seksi Produksi Budidaya, Kesehatan Ikan dan Lingkungan;
  3. Membantu Kepala Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan dalam melaksanakan tugas dalam urusan produksi budidaya di bidang perikanan budidaya;
  4. Melaksanakan pengembangan produksi dan distribusi produksi budidaya perikanan;
  5. Rekomendasi izin usaha perikanan di bidang pembudidayaan ikan;
  6. Melaksanakan Tanda Pendataan Usaha Pembudidayaan Ikan (TPUPI);
  7. Melaksanakan cara budidaya ikan yang baik (CBIB);
  8. Koordinasi dan melaksanakan kesehatan ikan dan lingkungan;
  9. melaksanakan pembinaan teknis produksi budidaya perikanan, kesehatan ikan dan lingkungan;
  10. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya;
  11. Melaksanakan pembagian tugas, arahan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas bawahan;
  12. Melaksanakan monitoring dan evaluasi Seksi Produksi Budidaya, Kesehatan Ikan dan Lingkungan;
  13. Melaksanakan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  14. Melaksanakan tugas kedinasan lain dari Kepala Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan sesuai dengan bidang tugasnya.
Nama : YAYAN DIANA, S.Sos
NIP : 19790710 201001 1 028
Golongan : III/c
Jabatan : Kepala Seksi Pengembangan Budidaya

Uraian Tugas :

  1. Menyusun rencana, program dan anggaran Seksi Pengembangan Budidaya berdasarkan rencana kerja dan rencana strategis Dinas Perikanan dan Kelautan;
  2. Menghimpun dan menelaah Peraturan Perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lainnya yang berkaitan dengan Seksi Pengembangan Budidaya;
  3. Membantu Kepala Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan dalam melaksanakan tugas dalam urusan pengembangan budidaya di bidang perikanan budidaya;
  4. Melaksanakan kebijakan pengembangan budidaya perikanan;
  5. Melaksanakan pengelolaan kawasan budidaya perikanan berdasarkan RTRW;
  6. Melaksanakan kebijakan pakan ikan dan cara pembuatan pakan ikan yang baik (CPPIB);
  7. melaksanakan pembinaan teknis pengembangan budidaya perikanan;
  8. Menyampaikan saran dan pertimbangan kepada atasan sesuai dengan bidang tugasnya;
  9. Melaksanakan pembagian tugas, arahan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas bawahan;
  10. Melaksanakan monitoring dan evaluasi Seksi Pengembangan Budidaya;
  11. Melaksanakan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
  12. Melaksanakan tugas kedinasan lain dari Kepala Bidang Pengelolaan Budidaya Perikanan sesuai dengan bidang tugasnya.
Nama : H.T. ALFENFAIR, S.Pi
NIP : 19691001 200312 1 06
Golongan : IV/a
Jabatan : Kepala Bidang Data dan Pengelolaan Perikanan

Uraian Tugas :

Menyelenggarakan perumusan kebijakan serta koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang Perizinan, Data dan Informasi Perikanan, Pemasaran dan Promosi Perikanan serta Pengelolaan Perikanan Tangkap

  • Kepala Seksi Perizinan, Data, dan Informasi P...
  • Kepala Seksi Pengelolaan Perikanan Tangkap
  • Kepala Seksi Pemasaran dan Promosi Perikanan
Nama : T. AFRIANTI, S.Pi
NIP : 19740830 200212 2 004
Golongan : III/d
Jabatan : Kepala Seksi Perizinan, Data, dan Informasi Perikanan

Uraian Tugas :

Nama : T. SHABRI, S.Pi
NIP : 19750411 200212 1 005
Golongan : III/d
Jabatan : Kepala Seksi Pengelolaan Perikanan Tangkap

Uraian Tugas :

Nama : NELLY HARLINA, S.Pi, M.Si
NIP : 19771225 200502 2 001
Golongan : IV/a
Jabatan : Kepala Seksi Pemasaran dan Promosi Perikanan

Uraian Tugas :

LINK TERKAIT